Selasa, 13 Maret 2012

Program Kerja

DPM FMIPA IPB merupakan lembaga kemahasiswaan yang secara kuantitas program kerjanya tidak banyak, namun fokus pada kualitas serta manfaat. Program yang diunggulkan sebagai berikut:
Program kerja DPM FMIPA IPB yang melibatkan delapan Himpro FMIPA dan terdiri dari tiga sub kegiatan yakni: 1) PHK FMIPA (Penganugerahan Himpunan Keprofesian FMIPA)à penganugerahan penghargaan kepada Himpro dengan program kerja, proses, dan pelaksanaan program kerja terbaik; 2) LTPD (Legislative Training for Profesionalism Day)à Peningkatan wawasan legislasi bagi para pengurus Badan Pengawas Himpro; 3) Pemira BP Himproà Pendampingan dalam pemilihan raya ketua BP Himpro dan ketua Himpro untuk periode selanjutnya.
Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan pemahaman BP Himpro dalam kelegislatifan, juga  meningkatkan kinerja Himpro dalam merancang program-program berkualitas untuk civitas akademika FMIPA  dan kualitas kinerjanya.
Program kerja DPM FMIPA yang terdiri dari Jejaring aspirasi yang merupakan pengumpulan aspirasi dari mahasiswa FMIPA baik melalui penyampaian langsung, sms, kuisioner, diskusi publik, maupun kotak aspirasi. Legislative Tour dilaksanakan dengan cara melakukan kunjungan ke lembaga perwakilan mahasiswa di luar FMIPA atau lembaga legislative lainnya seperti DPRD dalam rangka peningkatan pemahaman anggota DPM FMIPA sehingga menunjang kinerja kelembagaan.
Kegiatan ini diharapkan mampu menampung aspirasi dari mahasiswa FMIPA serta dapat meningkatkan pengetahuan umum anggota DPM terkait kelegislativan di lembaga lain
Selain kedua program kerja unggulan tersebut, DPM FMIPA juga melaksanakan Sidang-sidang dalam penetapan tata aturan di lingkungan LK FMIPA, Lokakarya Kelembagaan dan program-program lain sesuai dengan yang telah dipaparkan dalam ruang lingkup kegiatan DPM FMIPA IPB.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India